2012

November 25, 2009 ga jelas | Comments (1) dj @ 4:56 pm

.

Dua minggu belakangan ini lagi heboh dengan film 2012, sampe2 MUI (daerah tertentu ya?) menghimbau untuk nggak nonton 2012. Emang ada yang salah ya dengan film itu? 😕

Sebenarnya sih nggak juga… film2 lain ada yang mengambil tema yang mirip.
Misalnya film… lupa judulnya.. Tapi yang jagoannya itu Manusia yang kayak ikan itu loh.. jadi dunia ini sudah penuh dengan air, mereka mencari daratan tersisa. Jagoannya berperang dengan penjahat yang punya kapal laut gede banget.. Trus ada anak kecil yang punya tato di punggung yang menunjukkan dimana daratan.
Judulnya underwater or apa gitu ya.. lupa..

Pernah baca di detik, katanya 2012 itu ada cuplikan kalo orang sembunyi digereja jadi aman.. Nah itu salah satunya yang menyebabkan MUI melarang. Lah… siapa itu yang nggak bertanggung jawab nyebarkan berita itu?? Lah wong dipilemnya aja pendeta yang berjibun untuk berdoa di gereja aja juga lewat semua..
Sarap nih yang nyebarin isu nggak bener..

Dari segi efek sih, 2012 malah cendrung norak.. misalnya adegan retakan bumi (yang terlalu sering) mengejar pemeran utamanya. Atau aksi penyelamatannya yang terlalu gimana gitu..

Trus bagian mana dong yang salah? yang bikin heboh?
yang bikin heboh cuma 2: momentum peluncuran yang pas dan judul.

1. momentum peluncuran yang pas
Yah, tau sendiri lah, saat ini kan lagi heboh2nya “orang sok tau” (tuutt.. disensor :mrgreen: ) meramalkan akan terjadi kejadian yang luar biasa di tahun 2012, bahkan kiamat.
Ada yang bilang penanggalan habis di tahun itu lah, dll..
Ya orang lagi panik, di kasih film gituan ya nambah jadi deh..
Coba film itu keluar tahun 1990an, nggak bakal heboh kayak gini..

2. Judul
Yup, ini juga jadi salah satu pemicu menjadi film yang kontroversial. Coba aja judulnya diubah jadi Water, Big Boat, atau yang lain. Dijamin nggak begitu heboh 😛

Yah, sekarang tinggal gmn kita menyikapinya lah.. Kalo emg punya pirinsip yang bertolak belakang, ya udahlah.. jangan ditonton..

Kalo aku sendiri ya nonton sih nonton aja.. nggak cuma 2012 kok film yang mengangkat tema tentang “bencana besar”

Semakin dilarang, ya semakin laku pilemnya.. Terbukti pedagang dvd 2012 bajakan muncul deh dimana2.. Baru sekarang kejadian kayak gini .. huehueheue….

dah ah..

Lanjut kerja lagi

Regads,

dj

1 Comment »

  1. under world mas,,,, ihh udah dikasih tahu jugaa

    Comment by tiara :: November 26, 2009 @ 1:05 pm

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment

  1. You must be logged in to post a comment.

    Maaf, anda harus login untuk mengisi komentar.